Kerjasama Program Kampus Merdeka Belajar

Updated : 17 Februari 2021

Kembangkan Program Kampus Merdeka Belajar, STKIP Muhammadiyah Barru Jalin Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Parepare & Enrekang

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Parepare dan Uiversitas Muhammadiyah Enrekang terkait program Kampus Merdeka Belajar.

Kesepakatan sekaligus penandatangan kerjasama yang dilakukan kedua petinggi kampus berlangsung di rektorat Universitas Muhammdiyah Parepare, Senin (15/2). Acara ini juga dihadiri para pembantu rektor dan ketua masing-masing kampus.

Usai acara, STKIP Muhammadiyah Barru, DR. Andi Fiptar Abdi Alam, SE, M.S kepada nusakini.com, berharap kerjasama ini membuat kedua institusi kampus ini bisa sama-sama bergerak maju dan berkembang sekaligus mempersiapkan diri untuk menjalankan program Merdeka Belajar.

Menurut Andi Fiptar, program Merdeka Belajar ini sejalan dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dimana mahasiswa didorong untuk menguasai berbagai keilmuan yang nantinya berguna saat memasuki dunia kerja. "Program ini mberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil," jelas Andi Fiptar.

Harapan serupa dilontarkan, Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare, Drs HM Nasir, M.Pd."Kami berharap, semoga dengan kerjasama ini terbangun sebuah iklim yang saling menguntungkan buat perkembangan kedua kampus," tuturnya. (ab)

 

 

Source: nusakini.com

https://m.nusakini.com/news/kembangkan-program-kampus-merdeka-belajar-stkip-muhammadiyah-barru-jalin-kerjasama-dengan-universitas-muhammadiyah-parepare