Student Mobility STKIP Muhammadiyah Barru ke Prodi BK FKIP UAD

Updated : 19 Juli 2023

STKIP Muhammadiyah Barru mengadakan student mobility ke Program Studi Bimbingan dan Konseling (Prodi BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (FKIP UAD). Kunjungan akademik dan studi inspiratif tersebut bertempat di Kampus Utama UAD. Sebanyak 28 mahasiswa dan dosen STKIP Muhammadiyah Barru hadir pada kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (15/5) tersebut. Kepala STKIP Muhammadiyah Barru mengawali kegiatan dengan sambutan. Kemudian Kepala Prodi BK FKIP UAD melanjutkan dengan menyampaikan sambutan pembuka.

Dalam kunjungan ini, dosen Prodi BK, Amien Wahyudi, M.Pd., Kons., memberikan pemaparan mengenai profil Prodi BK UAD. Beliau mengenalkan berbagai aspek dari Prodi BK UAD, termasuk proses perkuliahan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan kemahasiswaan. Beliau juga menjelaskan mengenai laboratorium yang BK UAD miliki.

Amien Wahyudi memaparkan berbagai kegiatan yang Prodi BK lakukan. Seperti penelitian dalam bidang bimbingan dan konseling untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan memperkaya wawasan. Prodi BK juga aktif dalam pengabdian kepada masyarakat, dengan melibatkan mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat.


Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Barru mengunjungi laboratorium BK FKIP UAD

Tidak hanya itu, Prodi BK UAD juga memiliki laboratorium BK yang lengkap dan modern. Laboratoriun ini Prodi BK gunakan untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa. Mahasiswa dapat mengaplikasikan teori dan keterampilan yang telah mereka pelajari dalam lingkungan simulasi. Pada kegiatan ini, peserta student mobility dari STKIP Muhammadiyah Barru berkesempatan mengunjungi laboratorium yang Prodi BK UAD miliki.

Kegiatan kunjungan akademik dan studi inspiratif ini berakhir dengan pemberian kenang-kenangan kepada peserta dari STKIP Muhammadiyah Barru. Harapannya, kunjungan ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi kepada mahasiswa STKIP Muhammadiyah Barru mengenai pengembangan bidang bimbingan dan konseling di UAD. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang positif, baik bagi STKIP Muhammadiyah Barru maupun bagi UAD.


Penyerahan kenang-kenangan kepada STKIP Muhammadiyah Barru

 

(ql Humas FKIP UAD)

 

by :